Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan berpikir kritis matematis siswa kelas X terhadap materi perbandingan trigonometri di berbagai kuadran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses pengembangan bahan ajar, kelayakan bahan ajar yang dikembangkan, efektivitas bahan ajar yang dikembangkan, dan kendala-kendala yang ditemui pada saat pengembangan bahan ajar …
Hasil dari proses penerapan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi adanya perubahan terhadap peserta didik berdasarkan hasil pretest dan postest serta layanan yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, wawancara, observasi, dan studi dokumentasi
Based on the result and discussion, this research concluded for conclusions as follow; The researches used a google form to teach reading by using graphic organizer. The majority of the students that responded to the questionnaire offered good comments.
Bafedon the result and discusion this research conduded for condusion as follow. The rescharces used a google form to teach reading by using graphic organizer, th magnoty of the student theat responed the question naite offered good comment
1. Skenario dan implementasi pembelajaran menggunakan pendekatan saintifik berjalan sebagaimana mestinya. 2. Respon guru terhadap pendekatan saintifik dalam penyampaian materi bentuk dan operasi aljabar yaitu positif. 3. Masih kurangnya kemampuan siswa dalam menerjemahkan soal cerita. 4. Masih kurangnya kemampuan siswa dalam mengkomunikasikan hasil yang telah dipelajari.
Berdasarkan hasil penelitian tes pengetahuan siswa memperoleh nilai rata-rata 87% , pada tes keterampilan memperoleh nilai rata-rata 90% , dan pada tes uji kelayakan memperoleh nilai rata-rata 80% , pada respons siswa memperoleh nilai rata-rata 87%
The aims of this research are to find out the implementation of teaching reading recount text using snowball throwing, to describe the students’ responses in teaching reading recount text using snowball throwing, and to find the students’ difficulties in teaching reading recount text using snowball throwing. The research is a qualitative research. The data of this research are taken fro…
The result showed that the implementation of TPS is in line with the scenario as been observed by the observes. In addition TPS got good responses both from the teacher and the students. Even though some of the students still felt not confident, there were good implications in their performance after learning using TPS.
Penelitian ini berjudul pembelajaran menulis drama dengan mengikuti pendekatan kontekstual. . Guru adalah faktor utama yang menimbulkan motivasi belajar siswa di sekolah. Karena itu guru sebaiknya memiliki metode balajar yang sesuai. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aktivitas belajar guru dan siswa berjalan dengan baik dan lancar.
QAR make the teaching learning process more interesting since they were let to explore their imagination and creativity along the process of reading comprehension