Rendahnya kesadaran akan kedisiplinan siswa muncul diawali oleh akibat dari sebuah respon dari penelitian kognitif terhadap situasi eksternal yang tidak baik sehingga mempengaruhi perasaan dan pemikiran mereka, konsekuensinya dengan rendahnya kesadaran dan kedisiplinan siswa saat disekolah.
Kepercayaan diri siswa setelah diberikan pelayanan mengalami peningkatan
Program bimbingan ini berjalan dengan sangat baik
Layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi efektif digunakan untuk mengembangkan self efficacy yang dimiliki oleh peserta didik
Layanan bimbingan kelompok dengan teknik tersebut dipandang tepat dan dibutuhkan pada masa pandemi saat ini untuk memerbikan dorongan serta motivasi dalam meningkatkan belajar
dengan penerapan implementasi adanya perubahan perilaku pada siswa
Dengan memberikan layanan bimbingan kelompok terhadap siswa kelas 8 dengan teknik homeroom , sikap belajar positifnya mengalami peningkatan
Terdapat perubahan perilaku siswa setelah diberikan layanan konseling kelompok dengan teknik self management dibandingkan sebelum diberi layanan
Adanya peningkatan motivasi belajar siswa setelah dilakukannya bimbingan kelompok dengan teknik biblioterapi di kelas IX E SMPN 2 Kadungora Garut
Layanan bimbingan kelompok permainan tradisional dapat dijadikan sebuah metode untuk menumbuhkan ketrampilan sosial siswa di masa pandemi. Hasilnya siswa menunjukkan respon yang cukup baik.