Jurnal
PENGGUNAAN MODEL STRUKTURAL ANALITIK SINTETIK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN PADA SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR
Keterampilan siswa dalam membaca dikatakan masih rendah, begitu juga yang terjadipada siswa kelasII Sekolah Dasar. Rendahnya keterampilan tersebutdisebabkanminatsiswauntukmembacakurangdanberanggapanbahwamembacaitumembosankandan tidakmemilikiarti.Olehkarenaitu,guruhendaknyamemilihteknikyangtepat untukmengatasi masalah tersebut. Dengan menggunakan model SAS dengan teknik diskusi diharapkan dapat mengatasi masalah yang dihadapi itu. Subjek penelitian ini adalah kemampuan membaca permulaan. Pengumpulan data menggunakan teknik pre test dan post test. Dari hasil penelitian, menunjukkan adanya peningkatan rata-rata siswa dalam memahami kemampuan membaca dari 68,4 pada saat sikus 2 menjadi 78,84.
B001519 | 370 SEP p | UPT Perpustakaan IKIP Siliwangi (370) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain