Pengembangan metode roleplaying berbantuan film pendek dapat meningkatkan hasil belajar siswa SMP Muhammadiyah 6 terutama dalam menulis teks drama hal tersebut dapat dibuktikan dengan meningkatnya hasil nilai siswa baik pada aspek pengetahuan maupun aspek keterampilan
Skenario dan implemetasi pembelajaran daring materi menulis teks prosedur pada siswa MTs kelas VII dengan menggunakan metode simulasi berbantuan Whatsapp, respons guru dan siswa MTs kelas VII terhadap pembelajaran daring materi menulis teks prosedur dengan menggunakan metode simulasi berbantuan Whatsapp, kesulitan-kesulitan apa yang dialami siswa MTs kelas VII dalam menyelesaikan tuags-tugas pa…
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : skenario dan implementasi belajar baik, respon siswa sangat baik, kendala yang dihadapi yaitu jaringan koneksi yang buruk, fasilitas pembelajaran daring yang terbatas serta kurangnya pengetahuan orang tua dalam memaksimalkan penggunaan gadget.
Penelitian ini dilatar belakangi oleh masih rendahnya kemampuan berfikir kritis siswa SDN 004 Cisaranten Kulon sehingga diperlukan model pembelajaran untuk mengatasi masalah tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui skenario, implementasi pembelajaran IPA melalui model Project Based Learning (PjBL), respon guru dan siswa serta kesulitan setelah melaksanakan pembelajaran. Metode penelitia…
Kemampuan keterampilan membaca teks narasi sejarah dengan menggunakan metode kontekstual menunjukkan peningkatan persentase ketuntasan siswa sangat signifikan. Penelitian ini bermanfaat untuk meningkatkan kinerja guru dalam melaksanakan pembelajaran
mengetahui perbedaan menulis teks negosiasi menggunakan metode TDS dan discovery learning
Experiment declared as succesful
Collaborative learning effective in improving students writing descriptive text than discovery learning
The objectives of this research was to find out whether the use of song is effective to improve students' writing ability. The method is quantitative method. The result of the reserch showed that songs can be used effectively to motivate the students in learning English after being taught using songs. In other words, songs have showed its significant influences in the progress of students' …
abstrak