PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MENGGUNAKAN MODEL THINK TALK WRITE BERBANTUAN CANVA PADA PEMBELAJARAN TEKS PROSEDUR KELAS VII Penelitian LKPD ini dilatar belakangi oleh kurang menariknya LKPD sebagai bahan evaluasi siswa terhadap pembelajaran teks puisi. Tujuan dari penelitian ini yaitu guna menganalisis, (1) proses Bahan Ajar Dengan Menggunakan Model Think Talk Write ( TTW) Berbantuan Canva Pada…
Penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi berpengaruh positif terhadap peningkatan self efficacy siswa kelas VII di smp bhakti ulya Batujajar
Berdasarkan hasil penghitungan presentase peningkatan hasil pembelajaran daring materi menyimak berita ada peningkatan pembelajaran bagi siswa sebesar 30%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode saintifik dapat dipergunakan dalam pembelajaran daring.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi, respon siswa dan kendala-kendala yang dialami siswa pada saat melaksanakan Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Permainan Kelompok terhadap Penyesuaian Diri Siswa di Sekolah Menengah Atas. Beberapa siswa menunjukkan gejala penyesuaian diri yang rendah, hal itu ditunjukan dengan perilaku-perilaku diantaranya: Siswa merasa kesulitan meng…
Penelitian ini bertitik tolak dari permasalahan pokok yaitu mengenai: Bagaimana implementasi, Respon Guru dan Kendala – kendala yang dihadapi siswa pada saat melaksanakan layanan bimbingan kelompok teknik group exercise untuk mengembangkan kecerdasan emosional siswa kelas VII di SMP Muhammadiyah 3 Kadungora?. Landasan teori yang digunakan dalam penelitian ini antara lain: Konsep Layanana Bimb…
Kegiatan menuangkan ide ke dalam tulisan membuat siswa merasa kesulitan, apalagi dalam pemilihan diksi, majas, pengimajian dan kata konkret dalam membuat sebuh puisi. Oleh karena itu, perlu adanya media dan metode pembelajaran yang menarik agar dapat membantu siswa dalam menuangkan ide dan gagasan ke dalam tulisannya. Hal tersebut berkaitan dengan tujuan penelitian, yaitu untuk menelaah impleme…
dengan implementasi program ini anak-anak semakin bersemangat untuk berkarya dan melanjutkan pendidikan
Penelitian dilakukan dengan hasil yang sangat baik
Permainan interaktif melalui medoa audio visual dapat meningkatkan kemampuan berhitung pada anak, terutama dalam pengenalan bilangan penjumlahan dan pengurangan pada anak usia dini.