Text
Pengembangan Bahan Ajar Menggunakan Model Think Talk Write Berbantuan Canva Pada Pembelajaran Teks Prosedur Kelas VII
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR MENGGUNAKAN MODEL THINK TALK WRITE BERBANTUAN CANVA PADA PEMBELAJARAN TEKS PROSEDUR KELAS VII Penelitian LKPD ini dilatar belakangi oleh kurang menariknya LKPD
sebagai bahan evaluasi siswa terhadap pembelajaran teks puisi. Tujuan dari penelitian ini
yaitu guna menganalisis, (1) proses Bahan Ajar Dengan Menggunakan Model Think Talk
Write ( TTW) Berbantuan Canva Pada pembelajaran teks prosedur Siswa SMP. (2)
Kelayakan Bahan Ajar Dengan Menggunakan Model Think Talk Write ( TTW) Berbantuan
Canva Pada pembelajaran teks prosedur menurut ahli dan praktisi. (3) Respons siswa
terhadap kelayakan Bahan Ajar Dengan Menggunakan Model Think Talk Write ( TTW)
Berbantuan Canva Pada pembelajaran teks prosedur . (4) Hasil kemampuan menulis siswa
kelas VII SMP yang menggunakan Bahan Ajar Dengan Menggunakan Model Think Talk
Write ( TTW) Berbantuan Canva Pada pembelajaran teks prosedur. Maka dari itu, Metode
penelitian yang digunakan adalah metode Research and Development (R & D) dengan
langkah pengembangan, seperti (a) Potensi masalah, (b) Pengumpulan data, (c)
Perencanaan dan desain produk, (d) Validasi desain, (e) Perbaikan desain, (f) Ujii coba
produk terbatas, (g) Revisi desain, (h) Uji coa pemakaian luas, (i) Revisi produk (j) final
produk. Selanjutnya, subjek pada penelitian ini adalah siswa SMP PGRI 175 Margaaasih
dengan sampel penelitian 15 peserta didik dari kelas VII B pada tahap uji terbatas dan 30
peserta didik dari kelas VII C pada tahap uji coba luas. Hasil penelitian ini, yaitu (1)
Kelayakan Bahan Ajar memperoleh rata-rata persentase 80,6% dengan kriteria Layak; (2)
Respons siswa terhadap Bahan Ajar mendapatkan rata-rata persentase 87,5% dengan
kriteria sangat baik; dan (3) Hasil Bahan Ajar mendapatkan rata-rata nilai 89,3 pada uji
coba terbatas dan 86,4 pada uji coba luas.
B001787 | S 400 WIW p | UPT Perpustakaan IKIP Siliwangi | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain