Berdasarkan hasil penelitian mengenai peningkatan keterampilan hidup peserta didik paket c melalui program pelatihan pengolahan limbah kayu dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan tentang pengolahan limbah kayu kepada peserta didik.
Mendeskripsikan implementasi, respon, dan kendala dalam layanan bimbingan kelompok untuk meningkatkan adversity quotient pada siswa underachiever di SMA Negeri 1 Garut
Berdasarkan hasil observasi yang telah peneliti lakukan di SMA Negeri 1 Cipatat dalam pembelajaran menulis teks biografi masih menggunakan metode ceramah (kovensional) dan media yang digunakan dalam proses pembelajaran adalah media papan tulis, media gambar. Siswa menjadi kurang aktif dan cenderung lebih banyak menunggu informasi yang disampaikan oleh guru. Oleh karena itu, penelitian ini penul…
Kegiatan pembelajaran teks laporan hasil observasi menggunakan model PBL berbantuan padelt ini berjalan sesuai dengan RPP dan skenario pembelajaran dan hasilnya memenuhi harapan
Kemampuan kognitif merupakan salah satu aspek perkembangan anak usia dini yang memiliki peranan penting, yang dapat dikembangkan melalui pembelajaran sains dengan memanfaatkan lingkungan alam sekitar dengan menggunakan pendekatan eksplorasi, dimana anak dapat melakukan penjelajahan terhadap keadaan lingkungan sekitar untuk memenuhi rasa keingintahuannya yang sangat tinggi, selain itu peneli…
Pencapaian dan peningkatan kemampuan kritis dan kreatif siswa SMA yang pembelajarannya menggunakan pendekatan analitik sintatik lebih baik dari pembelajaran saintifik. terdapay asosiasi yang cukup kuat antara level kognitifnya.
Penyampaian kecerdasan naturalis yang menggunakan metode tata cara hasilnya lebih baik daripada menggunakan metode biasa
Penelitian ini bertujuan untuk menelaah pencapaian dan meningkatkan kemampuan pemahaman matematika siswa yang memperoleh pembelajaran dengan menggunakan pendekatan metaphorical thinking. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pencapaian dan peningkatan kemampuan pemahaman matematik siswa yang menggunakan pendekatan metaphorical thinking,
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masih rendahnya ketrampilan siswa dalam pembelajaran berbicata mendiskusikan sebuah berita dikarenakan siswa masih malu dan kurang percaya diri. Tujuan pembelajaran ini merencanakan perencanaan pembelajaran dan mendiskusikan sebuah berita.
peran dari lembaga kursus dan pelatihan menjadikan lulusan yang mandiri dan melek iptek