YULI SUHARTINI, 18010322 (2022) LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK PROBLEM SOLVING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA. Diploma thesis, IKIP SILIWANGI.
![[thumbnail of Halaman awal.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman awal.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (193kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (312kB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Download (207kB)
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (329kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (103kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (181kB)
![[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (429kB)
Abstrak
Penelitian ini dilatar belakangi dengan ditemukannya peserta didik yang masih memiliki motivasi belajar yang rendah (slow leaner). Motivasi belajar merupakan salah satu faktor yang menentukan keberhasilan peserta didik dalam
kegiatan belajar, oleh karena itu peserta didik diharuskan memiliki motivasi belajar. Tujuannya untuk mengimplementasikan layanan bimbingan kelompok, mengetahui respon peserta didik, dan mengetahui kendala-kendala apa saja yang dihadapi peserta didik dan mengetahui kendal-kendala apa saja yang dihadapi oleh guru Bimbingan dan Konseling dalam pelaksanaan layanan bimbingan kelompok terhadap motivasi belajar siswa. Metode yang digunakan
adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Subyek pada penelitian ini sebanyak 4 orang terdiri dari siswa siswi kelas VIII. Hasil penelitian berdasarkan hasil observasi dan wawancara serta dokumentasi bahwa dengan
adanya layanan bimbingan kelompok dengan teknik problem solving berhasil meningkatkan motivasi belajar siswa. Hal ini ditandai dengan meningkatnya data kehadiran dan Nilai Akhir semester akhir pada beberapa peserta didik yang
berinisial AR, AS, KK, dan EA. Kondisi pandemic covid-19 pada saat ini menyebabkan pelaksanaan penelitian menjadi penyebab terkendala kegiatan layanan begitu sangat terbatas sehingga kurang optimal.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Layanan Bimbingan Kelompok, Teknik Problem Solving, Motivasi Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling |
Depositing User: | Admin Perpustakaan IKIP |
Date Deposited: | 15 Aug 2025 03:10 |
Last Modified: | 15 Aug 2025 03:10 |
URI: | https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/id/eprint/643 |