PENERAPAN RATIONAL EMOTIVE BEHAVIOUR THERAPY (REBT) UNTUK MEREDUKSI KECANDUAN GAME ONLINE PADA PESERTA DIDIK

Hazran Milatillah, 17010150 (2019) PENERAPAN RATIONAL EMOTIVE BEHAVIOUR THERAPY (REBT) UNTUK MEREDUKSI KECANDUAN GAME ONLINE PADA PESERTA DIDIK. Diploma thesis, IKIP Siliwangi.

[thumbnail of Halaman Awal.pdf] Text
Halaman Awal.pdf

Download (919kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (162kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (223kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (484kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (82kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (32kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (491kB)

Abstrak

Penelitian ini berawal dari ketertarikan penulis yang dilatarbelakangi permasalahan pada peserta didik di era teknologi saat ini, peneliti memandang perlu untuk melakukan konseling melalui Rational Emotive Behavior Therapy (REBT) untuk mereduksi Kecanduan Game Online pada peserta didik. Pendekatan Rational Emotive Behavior Therapy (REBT) dapat dikategorikan menjadi rational, emotive, dan behavior. Penelitian ditujukan untuk mengetahui Gambaran profil kecanduan online peserta pada peserta didik SMP kelas VIII di SMPN 1 Cihampelas Kab. Bandung Barat, untuk mengetahui keefektifan dalam penerapan Rational Emotive Behavior Therapy (REBT) untuk mereduksi kecanduan game online pada peserta didik SMP kelas VIII di SMPN 1 Cihampelas Kab. Bandung Barat. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pendekatan kuantitatif, dengan Metode penelitian ini merupakan jenis pre-eksperimental design dengan menggunakan model one control grup design. Penelitian ini menyimpulkan bahwa hasil penelitian “Penerapan Rasional Emotive Behavior Therapy (REBT) dapat mereduksi kecanduan game online pada peserta didik kelas VIII di salah satu SMPN di Kab. Bandung Barat”. Sehingga dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan rata-rata antara hasil pretest dengan posttest yang artinya ada pengaruh dalam penerapan Rasional Emotif behavior therapy (REBT) dapat mereduksi kecanduan game online pada peserta didik kelas VIII di salah satu SMPN di Kab. Bandung Barat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: kecanduan game online, Rasional Emotive Behavior Therapy (REBT)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling
Depositing User: Haidar Zein
Date Deposited: 02 Jul 2025 07:43
Last Modified: 02 Jul 2025 07:43
URI: https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/id/eprint/342

Actions (login required)

View Item
View Item