SRI MARYANI, 17105005 (2019) PENGELOLAAN PEMBELAJARAN MEMBACA AL QURAN ANAK USIA DINI DENGAN METODE TILAWATI. Masters thesis, IKIP Siliwangi.
![[thumbnail of Halaman Awal.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman Awal.pdf
Download (4MB)
![[thumbnail of BAB I PENDAHULUAN.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I PENDAHULUAN.pdf
Download (342kB)
![[thumbnail of BAB II KAJIAN TEORI.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Registered users only
Download (904kB)
![[thumbnail of BAB III METODE PENELITIAN.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Download (393kB)
![[thumbnail of BAB IV PEMBAHASAN.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Download (163kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (415kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian oleh Sri Maryani (17105005) ini dilatarbelakangi oleh permasalahan dalam pengelolaan pembelajaran membaca Al Quran di PAUD Salman Al Farisi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, yang belum maksimal. Pembelajaran yang dirasa sulit dan membosankan serta memerlukan waktu lama untuk mencapai target berdampak pada rendahnya semangat siswa dan kurangnya kemampuan membaca Al Quran anak usia dini. Hal ini diperparah oleh kurangnya pengelolaan pembelajaran oleh guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan kegiatan pembelajaran, serta kompetensi siswa dalam pembelajaran membaca Al Quran menggunakan metode Tilawati. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan subjek pengelola lembaga, siswa PAUD, dan orang tua, serta data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan studi dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode Tilawati dalam pembelajaran membaca Al Quran anak usia dini dapat meningkatkan kemampuan siswa secara signifikan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengelolaan Pembelajaran, Anak Usia Dini, Metode Tilawati |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | PASCASARJANA > S2 Pendidikan Masyarakat |
Depositing User: | Haidar Zein |
Date Deposited: | 12 Jun 2025 06:47 |
Last Modified: | 12 Jun 2025 06:47 |
URI: | https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/id/eprint/160 |