Proses pengembangan media video animasi, kelayakan pembelajaran video animasi, respon siswa kelas 8, dan kemampuan siswa dalam menulis puisi dapat dikatakan berhasil dan layak digunakan dalam pembelajaran
Terdapat peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematis satuan panjang kelas III SD. Terdapat kesulitan siswa kelas III dalam mengkonversi satuan panjang pada soal cerita. Namun, Kesulitan dapat diatasai dengan proses belajar. Terdapat kesulitan guru dalam menggunakan model PBL, namun dapat teratasi .
Hasil penelitian ini adalah modul pembelajaran menulis procedure text dengan diintregasikan oleh problem based learning model yang dapat digunakan jenjang SMA
Berdasarkan hasil penelitian, pengembangan materi membaca menggunaka pendekatan PBL layak dan dapat digunakan hal ini berdasarkan respon guru dan siswa positif terhadap pengembangan materi membaca menggunakan PBL.
The student faced the most difficultly with the mechanic 23%, vocabulary 20%, organization 20%, content 19% and grammar 18%, and the teacher responses were very well categories 76%
Media video animasi yang dikembangkan efektif terhadap prokrastinasi akademik siswa
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa siswa sangat antuias pada saat mengikuti layanan bimbingan dengan teknik sosiodrama, dengan mengikuti kegiatan sampai selesai, setelah mengikuti kegiatan ini siswa mempunyai kesadaran diri dalam memperbaiki dirinya agar lebih percaya diri
Proses pada penelitian ini dilakukan dengan 10 langkah. Kelayakan bahan ajar LKPD berbantuan media poster barcode mendapatkan hasil rata-rata 94%. Respon siswa mengenai bahan ajar berkriteria sangat baik
The aims of this research are to find out the implementation of teaching reading recount text using snowball throwing, to describe the students’ responses in teaching reading recount text using snowball throwing, and to find the students’ difficulties in teaching reading recount text using snowball throwing. The research is a qualitative research. The data of this research are taken fro…
Pengembangan bahan ajar ini meningkatkan pemahaman konsep melalui gambar, suara dan video