Hani Hamdiyah, 20010092 (2022) PENGEMBANGAN MEDIA BK BERBASIS ANIMASI UNTUK KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA DI SMPN 1 LELES GARUT. Diploma thesis, IKIP SILIWANGI.
![[thumbnail of Halaman awal.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman awal.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of bab 1.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
bab 1.pdf
Download (88kB)
![[thumbnail of bab 2.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
bab 2.pdf
Restricted to Registered users only
Download (206kB)
![[thumbnail of bab 3.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
bab 3.pdf
Download (242kB)
![[thumbnail of bab 4.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
bab 4.pdf
Restricted to Registered users only
Download (894kB)
![[thumbnail of bab 5.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
bab 5.pdf
Download (80kB)
![[thumbnail of daftara pustaka.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
daftara pustaka.pdf
Download (117kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstrak
Media BK berbasis Animasi merupakan komponen sumber belajar yang dapat membantu siswa lebih fokus dan mandiri memahami materi dengan menarik. Tujuan dari penelitian untuk mengembangkan media BK berbasis animasi untuk kemandirian belajar siswa di SMPN 1 Leles Garut. Metode penelitian yang
digunakan yaitu Research and Development (R&D) Brog and Gall yang dimodifikasi sesuai kebutuhan penelitian. Partisipan dalam penelitian ini adalah ahli media, ahli materi,praktisi BK dan siswa kelas VII di SMPN 1 Leles Garut. Hasil penelitian menunjukan bahwa produk yang dikembangkan sangat layak untuk
digunakan dengan persentase uji kelayakan ahli media sebesar 100%, ahli materi 91,96%, dan praktisi BK 93,75%, lalu produk yangdikembangkan memperoleh respon siswa yang sangat baik dengan persentase88,87% pada uji coba model dan 90,77% pada uji coba pemakaian, serta produk yang dikembangkan efektif terhadap
kemandirian belajar siswa dengan persentase pretest 85,5% dan posttest 91,2% sehingga ada peningkatan kemandirian belajar siswa sebesar 5,7%.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Animasi, Kemandirian belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling |
Depositing User: | Admin Perpustakaan IKIP |
Date Deposited: | 19 Aug 2025 08:05 |
Last Modified: | 19 Aug 2025 08:05 |
URI: | https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/id/eprint/670 |