Maya Nurfitri Ruspandi, 22060431 (2024) PENGGUNAAN MODEL PICTURE AND PICTURE BERBANTUAN MEDIA GAMBAR BERSERI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS NARASI PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR. Diploma thesis, IKIP Siliwangi.
![[thumbnail of HALAMAN AWAL.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
HALAMAN AWAL.pdf
Download (692kB)
![[thumbnail of 02 BAB I Maya Nurfitri.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
02 BAB I Maya Nurfitri.pdf
Download (212kB)
![[thumbnail of 03 BAB II Maya Nurfitri.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03 BAB II Maya Nurfitri.pdf
Restricted to Registered users only
Download (337kB)
![[thumbnail of 04 BAB III Maya Nurfitri.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04 BAB III Maya Nurfitri.pdf
Download (562kB)
![[thumbnail of 05 BAB IV Maya Nurfitri.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05 BAB IV Maya Nurfitri.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of 06 BAB V Maya Nurfitri.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
06 BAB V Maya Nurfitri.pdf
Download (190kB)
![[thumbnail of 07 Daftar Pustaka Maya Nurfitri.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
07 Daftar Pustaka Maya Nurfitri.pdf
Download (300kB)
![[thumbnail of 09 Lampiran.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
09 Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (950kB)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menelaah penerapan model picture and picture berbantuan gambar berseri untuk meningkatkan kemampuan menulis narasi siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Metode penelitian yang digunakan adalah Mix Methods
dengan menggunakan desain penelitian sequensial ksplanatory. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa Kelas IV salah satu Sekolah Dasar di Kota Bandung dengan jumlah siswa sebanyak 28 orang yang terdiri dari 14 orang siswa laki-laki
dan 14 orang siswa perempuan. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi guru dan siswa, soal pretest dan posttest, serta angket wawancara guru dan siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat peningkatan kemampuan
menulis narasi siswa ketika diterapkannya model picture and picture berbantuan gambar berseri dalam pembelajaran. Hal tersebut ditunjukan dengan nilai rata-rata kemampuan menulis narasi kelas sebesar 89,82 yang tergolong dalam kategori
baik, nilai tertinggi siswa sebesar 100 dan nilai terendah sebesar 50. Ketuntasan belajar siswa menunjukan 96,0% siswa mendapatkan nilai diatas kriteria ketuntasan minimum dan 4,0% masih mendapat nilai dibawah nilai kriteria ketuntasan minimum.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Menulis Narasi, Model Picture and Picture Berbantuan Gambar Berseri |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Unnamed user with email 4sep.kustiana@gmail.com |
Date Deposited: | 11 Jul 2025 04:21 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 04:21 |
URI: | https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/id/eprint/521 |