Anisahwa Depiyanti, 20060130 (2024) PENGGUNAAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) UNTUK MENINGKATKANKEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DALAM MATERI KALOR DAN PERUBAHANNYA PADA SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. Diploma thesis, IKIP Siliwangi.
![[thumbnail of COVER.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER.pdf
Download (47kB)
![[thumbnail of PENGESAHAN.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
PENGESAHAN.pdf
Download (316kB)
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (232kB)
![[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR ISI.pdf
Download (436kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (367kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (360kB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (468kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (238kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (243kB)
![[thumbnail of LAMPIRAN ].pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN ].pdf
Restricted to Registered users only
Download (9MB)
Abstract
Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir
kritis dengan menggunakan model Contextual Teaching and Learning (CTL) materi
kalor dan perubahannya pada siswa kelas V sekolah dasar. Subjek penelitian adalah
siswa kelas V SDN Sirnagalih sebanyak 30 siswa terdiri 11 siswa perempuan dan 19
siswa laki-laki. Adapun teknik pengumpulan data kuantitatif yang menggunakan yaitu
dengan memberikan soal pretest dan posttest. Hasil penelitian dapat disimpulkan degan
menggunakan model Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk meningkatakan
kemampuan berpikir kritis materi kalor dan perubahannya pada siswa kelas V
mengalami peningkatan yang memiliki nilai rata-rata 57,87 sebelum melakukan
treatment dan mengalami peningkatan sebesar 77,35 nilai rata-rata setelah
menggunakan treatment.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Contextual Teaching and Learning, Berpikir Kritis, Kalor Dan Perubahannya |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Nova Nur Aropah S. Ptk. |
Date Deposited: | 24 Jun 2025 07:03 |
Last Modified: | 24 Jun 2025 07:03 |
URI: | https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/id/eprint/273 |