The educational revolution has posed an immense challenge to the world of education. It demands the development of a generation that can take on the challenges and changes bred by the ever-rapid revolution. It is thus inevitable that education must enable improvements of individual hard skills and soft skills that are required to keep up with such changes, including mathematical hard skills and…
Penelitian ini dilatarbelakangi karena masih rendahnya kemampuan koneksi matematik siswa dengan tujuan penelitian adalah untukmenelaah pencapaian, peningkatan, implementasi serta kesulitan kemampuan koneksi matematik siswa SMP melalui pembelajaran menggunakan pendekatan metaphorical thinking berbantuan software geogebra. Metode dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan dua kelompok k…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menelaah pencapaian dan peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa yang menggunakan pendekatan metaphorical thinking dibandingkan dengan yang menggunakan pembelajaran biasa.
Penelitian ini bertujuan untuk menelaah pencapaian dan meningkatkan kemampuan pemahaman matematika siswa yang memperoleh pembelajaran dengan menggunakan pendekatan metaphorical thinking. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pencapaian dan peningkatan kemampuan pemahaman matematik siswa yang menggunakan pendekatan metaphorical thinking,
Pembelajaran menggunakan pendekatan metaphorical thinking lebih baik daripada pembelajaran biasa