[Kota Cimahi memiliki luas wilayah 24,15 km² dengan jumlah penduduk 165.447. Jumlah Sekolah Dasar yang terdapat pada Kota Cimahi sebanyak 381 Sekolah Dasar Negeri dan 87 Sekolah Dasar Swasta sehingga total Sekolah Dasar sebanyak 486. Berdasarkan hasil survey yang telah kami lakukan adalah pada setiap sekolah yang ada di Kota Cimahi semuanya sudah menerapkan Kurikulum 2013, namun terdapat kenda…
Adanya peningkatan kemampuan pra membaca anak usia dini pada uji coba terbatas sebanyak 89,25% dan uji coba luas sebanyak 83,46%
Pengembangan pembelajaran papan huruf elektronik menggunakan media audio mampu meningkatkan keampuan membaca pada kelompok A di paud bani shaleh.
Kemampuan membaca anak help. B di TK it hj siti mariam pada awal penerapan metode cantol roudhoh secara daring maish belum optimal, terlihat dari kemampuan membaca nya dari 15 anak hanya 8 anak yang mulai berkembang
upaya peningkatan membaca Al Qur'an dengan metode at tibyan pada pembelajaran daring terbukti epektif jika secara prosedur dilaksanakan secara konsisten yaitu dengan melakukan berbagai shimulus sebagaimana tatap muka dapat dikondisikan
Upaya peningkatan kemampuan membaca Al Quran dengan metode At Tibyan dengan pembelajaran daring terbukti efektif jika secara prosedur dilaksanakan secara konsisten yaitu dengan melakukan berbagai stimulus sebagai dapat muka dapat dikondisikan
Membaca pemahaman merupakan tingkat lanjut dari kemampuan membaca. Pembaca dituntut untuk dapat mengerti isi bacaan dan mengetahui informasi apa saja yang ada dalam bacaan tersebut. Dengan latar belakang tersebut muncul permasalahan perlu adanya metode untuk melihat kemampuan membaca siswa. Dari hasil analisis data menunjukkan bahwa terdapat perbedaan peningkatan hasil pembelajaran dan siswa …
Penelitian ini meneliti b ahwa membaca cepat tidak dapat secara alami melainkan melalui proses pembelajaran. Berdasarkan hasil pengamatan yang dilakukan selama penulis melakukan penelitian praktik mengajar dan hasil diskusi dengan guru mata pelajaran.
Pembelajaran membaca cerpen dengan menggunakan metode discovery learning di kelas VII SMP. Hal ini dilatarbelakangi oleh penggunaan metode yang kurang efektif, seperti ceramah dan diskusi saja. Pengumpulan data penelitian ini melalui opbservasi, tes dan angket.
Dilatarbelakangi oleh kegiatan membaca yang masih rendah diminati oleh siswa. Permasalahannya adalah bagaimana aktivitas guru dan siswa, respon siswa dan perbedaan hasil belajarnya. Dari hasil penelitian terdapat hasil tes dengan perbedaan yang signifikan.