Jurnal
KETERAMPILAN MENULIS DESKRIPSI SEKOLAH DASAR KELAS TINGGI MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL
Penelitian ini meneliti tentang penerapan model pembelajaran kontekstual. Tujuan dari penelitian ini
untuk mengetahui penerapan model pembelajaran kontekstual dapat meningkatkan keterampilan
menulis karangan deskripsi pada siswa sekolah dasar kelas tinggi. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh
beberapa permasalahan yang dialami oleh siswa dalam menulis karangan deskripsi. Penelitian ini
menggunakan metode kajian pustaka, dengan tujuan untuk mendeskripsikan kemampuan
keterampulan menulis krangan deskripsi siswa sekolah dasar kelas tinggi menggunakan model
pembelajaran kontekstual. Pengumpulan data dilakukan dengan menelusuri jurnal Nasional elektronik
terindeks Sinta. Dari hasil penelitian ini 5 artikel yang relevan menunjukkan bahwa keterampilan
menulis karangan deskripsi siswa meningkat berdasarkan siklus 2 yang mencapai 80%. Dengan
demikian dapat dismpulkan bahwa keterampilan menulis karangan deskripsi siswa meningkat dengan
menggunakan model pembelajaran kontekstual pada siswa sekolah dasar kelas tinggi.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain