Allhamdulillah kesimpulan penelitian penerapan nilai agama dan moral dalam pembentukan nilai karakter anak usia dini ini direspon anakpun sangat bahagia, karena menjadi lebih baik.
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana skenario dan implementasi pembelajaran materi aritmatika sosial pada siswa SMP kelas VII menggunakan pendekatan Problem Based Learning (PBL) dengan setting model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT), respon guru terhadap pembelajaran, serta kesulitan yang dialami siswa dalam menyelesaikan soal aritmatika sosial. Jenis…
Penerapan kegiatan finger painting untuk meningkatkan keberhasilan dalam kreativitas anak untuk memberi ide, gambar dan warna
- Implementasi pembelajaran telah sesuai dengan skenario pembelajaran yang telah disiapkan sehingga terdapat peningkatan aktifitas pembelajaran yang dilakukan guru maupun siswa. - Respon guru dan siswa terhadap pembelajaran tergolong baik. - Kesulitan siswa dalam menyelesaikan soal aritmatika sosial terdiri dari kesulitan mentransformasi soal, melakukan proses pnyelesaian dan memahami masalah.