Penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi berpengaruh positif terhadap peningkatan self efficacy siswa kelas VII di smp bhakti ulya Batujajar
Berdasarkan hasil penghitungan presentase peningkatan hasil pembelajaran daring materi menyimak berita ada peningkatan pembelajaran bagi siswa sebesar 30%. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa metode saintifik dapat dipergunakan dalam pembelajaran daring.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi, respon siswa dan kendala-kendala yang dialami siswa pada saat melaksanakan Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Permainan Kelompok terhadap Penyesuaian Diri Siswa di Sekolah Menengah Atas. Beberapa siswa menunjukkan gejala penyesuaian diri yang rendah, hal itu ditunjukan dengan perilaku-perilaku diantaranya: Siswa merasa kesulitan meng…
Kegiatan menuangkan ide ke dalam tulisan membuat siswa merasa kesulitan, apalagi dalam pemilihan diksi, majas, pengimajian dan kata konkret dalam membuat sebuh puisi. Oleh karena itu, perlu adanya media dan metode pembelajaran yang menarik agar dapat membantu siswa dalam menuangkan ide dan gagasan ke dalam tulisannya. Hal tersebut berkaitan dengan tujuan penelitian, yaitu untuk menelaah impleme…
Permainan interaktif melalui medoa audio visual dapat meningkatkan kemampuan berhitung pada anak, terutama dalam pengenalan bilangan penjumlahan dan pengurangan pada anak usia dini.
kegiatan menggambar bebas dapat meningkatkan keterampilan berbicara pada anak usia 5-6 tahun dengan meminta mereka untuk menceritakan hasil menggambar bebasnya
penelitian ini bertujuan untuk menelaah pencapaian dan peningkatan kemampuan koneksi matematik siswa yang menggunakan pembelajaran biasa. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa pencapaian dan peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yang menggunakan pendekatan reciprocal teaching lebih baik daripada menggunakan pendekatan biasa.
Aktivitas bermain menggunakan local wisdom dapat meningkatkan kemampuan mengklarifikasi benda pada kelompok B
Penelitian ini bertujuan untuk memberikan wawasan pada anak usia dini mengenai belajar mewarnai dengan menggunakan media komputer. Hasil dari penelitian ini yang telah dilakukan adalah belajar mewarnai dengan menggunakan media komputer membuat anak menjadi senang, bisa meningkatkan kemampuan fisik motoriknya, dan mengenal teknologi sesuai dengan perkembangan zaman. Penelitian ini dilakukan di…
Laporan hasil kegiatan magang 3