PENGEMBANGAN PERMAINAN HALMA DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENGEMBANGKAN ORIENTASI KARIR SISWA DI SMP MUTIARA 3 BANDUNG

Deny Farid Mustofa Hudada, 20010111 (2022) PENGEMBANGAN PERMAINAN HALMA DALAM BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENGEMBANGKAN ORIENTASI KARIR SISWA DI SMP MUTIARA 3 BANDUNG. Diploma thesis, IKIP SILIWANGI.

[thumbnail of Halaman Awal.pdf] Text
Halaman Awal.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (462kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (682kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (385kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (308kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh konsep guru Bimbingan dan
Konseling dalam layanan informasi masih menjadi hambatan dan
membuat siswa cepat bosan dalam melakukan bimbingan, sehingga
pemahaman siswa terhadap orientasi karir masih kurang. Super
mengatakan bahwa perkembangan individu 0-15 tahun berpotensi pada Permainan Halma, merupakan media praktis untuk mengembangkan orientasi karir siswa dalam bimbingan kelompok, dari hasil penelitian yang menggunakan metode R&D (Researct and Development) melalui studi identifikasi masalah, pengumpulan data, pembuatan produk media, dengan uji validasi Ahli dan uji Praktisi, revisi desain I, uji coba produk, revisi desain II., dan dalam sekala kecil uji coba pada siswa sebanyak 6 orang sedangkan uji sekala besar 45 siswa untuk uji kelayakan. Dan
untuk mengukur kelayakan produk.dihasilkan penelitian rata- rata 85,22%. Ahli Media 88,33%, Ahli Materi 83,00, Praktisi 80,58% dan Pengguna 89,00.. Penelitian ini dilakukan di SMP Mutiara 3 Bandung jalan Caringin Gg Lumbung 2 No 19. Tahun pelajaran 2022-2023. Dengan judul Skripsi Pengembangan Permainan Halma Dalam Bimbingan Kelompok Untuk Mengembangkan Orientasi Karir Siswa Di SMP Mutiara 3 Bandung Kesimpulan hasil penelitian ini adalah pengembangan produk media permainan halma yang berorientasi karir telah divalidasi ahli, memiliki kategori sangat layak dalam penggunaanya, dan dapat dijadikan media yang membantu layanan informasi karir dalam bimbingan kelompok.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Permainan Halma, Bimbingan kelompok, Orientasi karir
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > S1 Bimbingan Konseling
Depositing User: Admin Perpustakaan IKIP
Date Deposited: 15 Aug 2025 08:14
Last Modified: 15 Aug 2025 08:14
URI: https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/id/eprint/659

Actions (login required)

View Item
View Item