Noviani Kusmia Dewi, 20060123 (2024) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP IPS PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR. Diploma thesis, IKIP SILIWANGI.
![[thumbnail of halaman awal.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
halaman awal.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (530kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (559kB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Download (787kB)
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (830kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (421kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (337kB)
![[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN.pdf
Download (4MB)
![[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil penggunaan model Student Team Achievement Division (STAD) dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep ips siswa kelas IV Sekolah Dasar, respon siswa pada pemblajaran menggunakan Penelitian ini dilaksanakan di SDN 3 Batujajar dengan
subjek penelitian siswa kelas IV yang berjumlah 30 orang. model Student Team Achievement Division (STAD) dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep ips siswa kelas IV Sekolah Dasar, dan juga kendala guru dalam menerapkan
model Student Team Achievement Division (STAD). Metode penelitian yang dilakukan adalah menggunakan mix methods dengan desain the explanatory sequential. Sedangkan Instrumen yang digunakan yaitu tes, lembar angket, lembar
observasi, dan lembar wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan pada pemahaman konsep siswa. Hal ini ditunjukkan dengan peningkatan rata rata nilai pretest 65,2 sedangkan posttest 85,2. kesimpulan dalam
penelitian ini adaalah model Student Teams Achievement Divisons dapat meningkatakan pemahaman konsep IPS siswa kelas IV Sekolah Dasar.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Student Teams Achievement Divisons, Pemahaman Konsep IPS |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Admin Perpustakaan IKIP |
Date Deposited: | 15 Jul 2025 03:34 |
Last Modified: | 15 Jul 2025 03:34 |
URI: | https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/id/eprint/565 |