PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP IPS PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR

Noviani Kusmia Dewi, 20060123 (2024) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP IPS PADA SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR. Diploma thesis, IKIP SILIWANGI.

[thumbnail of halaman awal.pdf] Text
halaman awal.pdf

Download (2MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (530kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (559kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (787kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (421kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (337kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil penggunaan model Student Team Achievement Division (STAD) dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep ips siswa kelas IV Sekolah Dasar, respon siswa pada pemblajaran menggunakan Penelitian ini dilaksanakan di SDN 3 Batujajar dengan
subjek penelitian siswa kelas IV yang berjumlah 30 orang. model Student Team Achievement Division (STAD) dalam meningkatkan kemampuan pemahaman konsep ips siswa kelas IV Sekolah Dasar, dan juga kendala guru dalam menerapkan
model Student Team Achievement Division (STAD). Metode penelitian yang dilakukan adalah menggunakan mix methods dengan desain the explanatory sequential. Sedangkan Instrumen yang digunakan yaitu tes, lembar angket, lembar
observasi, dan lembar wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan pada pemahaman konsep siswa. Hal ini ditunjukkan dengan peningkatan rata rata nilai pretest 65,2 sedangkan posttest 85,2. kesimpulan dalam
penelitian ini adaalah model Student Teams Achievement Divisons dapat meningkatakan pemahaman konsep IPS siswa kelas IV Sekolah Dasar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Model Student Teams Achievement Divisons, Pemahaman Konsep IPS
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru SD
Depositing User: Admin Perpustakaan IKIP
Date Deposited: 15 Jul 2025 03:34
Last Modified: 15 Jul 2025 03:34
URI: https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/id/eprint/565

Actions (login required)

View Item
View Item