Latvina Yanfa, 20060338 (2024) PENGGUNAAN MODEL RADEC (READ, ANSWER, DISCUSS, EXPLAIN, DAN CREATE) BERBANTUAN MEDIA WEBSITE UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PEMECAHAN MASALAH SISWA KELAS IV SEKOLAH DASAR. Diploma thesis, IKIP Siliwangi.
![[thumbnail of halaman awal.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
halaman awal.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 9.Bab I.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
9.Bab I.pdf
Download (319kB)
![[thumbnail of 10.BAB II.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10.BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of 11.BAB III.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11.BAB III.pdf
Download (453kB)
![[thumbnail of 12. BAB IV.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
12. BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (541kB)
![[thumbnail of 13. BAB V.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. BAB V.pdf
Download (181kB)
![[thumbnail of 14.DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14.DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (451kB)
![[thumbnail of 15. LAMPIRAN.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (7MB)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menelaah peningkatan keterampilan pemecahan masalah menggunakan model pembelajaran RADEC (Read, Answer, Discuss, Explain, and Create) berbantuan media website , meliputi mengetahui peningkatan keterampilan pemecahan masalah, kesulitan siswa dan kesulitan guru saat pembelajaran. metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu mix method dengan desain explanatory sequential. Subjek dalam penelitian ini adalah
siswa kelas V SD yang berlokasi di SDN 1 Curug Agung dengan jumlah siswa sebanyak 30 orang. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa model RADEC (Read, Answer, Discuss, Explain, and Create) dapat meningkatkan keterampilan
pemecahan masalah, hal ini dikuatkan dengan hasil tes siswa selama penelitian. Hasil dari penelitian tersebut, siswa mengalami peningkatan dan terdapat perbedaan yang cukup signifikan. Dari Hasil uji Paired Simple T-Test dapat disimpulkan bahwa nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000 <0,05, maka dapat dikatakan bahwa, terdapat perbedaan yang nyata antara hasil belajar IPA materi gaya dan gerak pada
data pretest dan posttest.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemecahan masalah, Model RADEC, Gaya dan Gerak. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Unnamed user with email 4sep.kustiana@gmail.com |
Date Deposited: | 11 Jul 2025 02:51 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 02:51 |
URI: | https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/id/eprint/510 |