Cep Darmawan, 18060202 (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN PERKALIAN MENGGUNAKAN POWERPOINT INTERAKTIF UNTUK SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR. Diploma thesis, IKIP SILIWANGI.
![[thumbnail of Halaman Awal.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman Awal.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (550kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (558kB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Download (861kB)
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (319kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (373kB)
Abstrak
Pemahaman siswa terhadap materi perkalian masih terhitung rendah. Hal tersebut disebabkan oleh kurangnya pemahaman siswa, kurang fokus, atau kegiatan pembelajaran
yang kurang efektif sehingga anak kurang termotivasi dalam belajar. Oleh karena itu, dikembangkanlah media pembelajaran yang interaktif guna meningkatkan motivasi belajar
siswa terhadap perkalian. Adapun media yang akan dikembangkan yaitu menggunakan powerpoint yang dibuat interaktif. Powerpoint ini berisi pemahaman mengenai konsep
dasar perkalian, contoh pengerjaan soal, dan latihan soal. Hasil penilaian penguji terhadap media yang dikembangkan adalah dari 8 orang penilai ahli, sebanyak 50% - 75% menilai produk sangat baik.dan 25% - 50% menilai produk baik. Sedangkan hanya 13% menilai produk cukup baik. Hasil penilaian media pembelajaran oleh siswa kelas dua yaitu
100% siswa setuju bahwa media yang dikembangkan ini menyenangkan, lebih mudah dipahami, mudah digunakan, memotivasi siswa untuk belajar materi lainnya, menarik dan
tidak membosankan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | : pengembangan, media, perkalian |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Unnamed user with email 4sep.kustiana@gmail.com |
Date Deposited: | 05 Jul 2025 02:53 |
Last Modified: | 05 Jul 2025 02:53 |
URI: | https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/id/eprint/390 |