Badriyah, 22060362 (2024) PENERAPAN MODEL KONTEKSTUAL BERBANTUAN MEDIA BIG BOOK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN SISWA KELAS I SEKOLAH DASAR. Diploma thesis, IKIP SILIWANGI.
![[thumbnail of Halaman awal.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Halaman awal.pdf
Download (2MB)
![[thumbnail of 02 BAB I Badriyah.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
02 BAB I Badriyah.pdf
Download (327kB)
![[thumbnail of 03 BAB II Badriyah.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
03 BAB II Badriyah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (512kB)
![[thumbnail of 04 BAB III Badriyah.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
04 BAB III Badriyah.pdf
Download (560kB)
![[thumbnail of 05 BAB IV Badriyah.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
05 BAB IV Badriyah.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of 06 BAB V Badriyah.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
06 BAB V Badriyah.pdf
Download (189kB)
![[thumbnail of 07 Daftar Pustaka Badriyah.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
07 Daftar Pustaka Badriyah.pdf
Download (407kB)
![[thumbnail of 08 Lampiran Hasil Penelitian.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
08 Lampiran Hasil Penelitian.pdf
Restricted to Registered users only
Download (965kB)
![[thumbnail of 09 Lampiran-lampiran.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
09 Lampiran-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menelaah penggunaan model kontekstual berbantuan media Big Book untuk meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa kelas I Sekolah Dasar. Metode penelitian yang digunakan adalah Mix Methods dengan menggunakan desain penelitian sequensial eksplanatory.
Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas I salah satu Sekolah Dasar di Kota Bandung dengan jumlah siswa sebanyak 28 orang yang terdiri dari 15 orang siswa laki-laki dan 13 orang siswa perempuan. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi guru dan siswa, soal pretest dan posttest, serta angket wawancara guru dan siswa. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat peningkatan kemampuan membaca permulaan siswa ketika diterapkannya model kontekstual berbantuan media Big Book dalam pembelajaran. Hal tersebut ditunjukan dengan nilai rata
rata kemampuan membaca permulaan kelas sebesar 89,11 yang tergolong dalam kategori baik, nilai tertinggi siswa sebesar 100 dan nilai terendah sebesar 60. ketuntasan belajar siswa menunjukan 93,0% siswa mendapatkan nilai diatas kriteria ketuntasan minimum dan 7,0% masih mendapat nilai dibawah nilai kriteria ketuntasan minimum.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Membaca Permulaan, Model Kontekstual Berbantuan Media Big Book |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Unnamed user with email 4sep.kustiana@gmail.com |
Date Deposited: | 04 Jul 2025 07:16 |
Last Modified: | 04 Jul 2025 07:54 |
URI: | https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/id/eprint/386 |