Isma Aisyah Fauziah, 20070076 (2024) PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS IT MELALUI BOARD GAME DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN KONSENTRASI BELAJAR PADA ANAK USIA DINI. UPT Perpustakaan IKIP Siliwangi.
![[thumbnail of COVER.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER.pdf
Download (51kB)
![[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Download (293kB)
![[thumbnail of ABSTRAK.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ABSTRAK.pdf
Download (212kB)
![[thumbnail of KATA PENGANTAR.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
KATA PENGANTAR.pdf
Download (213kB)
![[thumbnail of DAFTAR ISI.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR ISI.pdf
Download (628kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (454kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (376kB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Download (823kB)
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (439kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (447kB)
![[thumbnail of LAMPIRAN.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian Mix Methode dengan desain Sequental
Explanatory. Desain ini dilakukan dengan mengumpulkan data kuantitatif
dilanjutkan data kualitatif. Subjek penelitian anak usia (5-6 tahun) di TK Ibnu Sina.
Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran
berbasis IT melalui board game digital untuk meningkatkan konsentrasi belajar.
Masalah penelitian ini : (1) Bagaimana proses penggunaan media pembelajaran
board game digital untuk meningkatkan konsentrasi belajar anak usia 5-6 tahun?
(2) Bagaimana efektivitas penggunaan media pembelajaran board game digital
untuk meningkatkan konsntrasi belajar anak usia 5-6 tahun? (3) Kendala apa yang
dihadapi oleh guru dan peserta didik dalam meningkatkan konsentrasi belajar
menggunakan media board game digital?. Hasil penelitian : (1) Deskripsi pengaruh
penggunaan media pembelajaran board game digital untuk meningkatkan
konsentrasi belajar anak usia 5-6 tahun yaitu P1 hasil akhir 70%, P2 hasil akhir
60%, P3 hasil akhir 80% dan P4 hasil akhir 80%. (2) Deskripsi efektivitas
penggunaan media pembelajaran board game digital untuk meningkatkan
konsentrasi belajar anak usia 5-6 tahun memiliki tingkat efektivitas 14,9 termasuk
kategori efektif. (3) Kendala apa yang dihadapi oleh guru dan peserta didik dalam
penggunaan media pembelajaran board game digital untuk meningkatkan
konsentrasi belajar anak usia 5-6 tahun, terbagi dua yaitu Faktor Internal dan Faktor
Eksternal.
Item Type: | Other |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Board Game Digital, Konsentrasi Belajar, Anak Usia Dini |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru PAUD |
Depositing User: | Nova Nur Aropah S. Ptk. |
Date Deposited: | 13 Jun 2025 02:52 |
Last Modified: | 13 Jun 2025 02:52 |
URI: | https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/id/eprint/181 |