- Skenario dan implementasipembelajaran garis dan sudut siswa kelas vii dengan menggunakan pendekatan problem posing bagian dengan terlaksana sampai 7 pertemuan, dan ditambah 1 pertemuan secara onlione poster karena sedang ada covid-19 - Respon guru dan siswa terhadap pembelajarandengan penekatan ini bisa dikatakan bagus - Kesulitan yang dialami siswa lebih kelupa konsep dan analisissekitar …
Proses pengembangan bahan ajar mengikuti tahapan Borg & Gell kelayakan bahan ajar praktis dan sangat layak efektivitas bahan ajar memiliki interprestasi efektif adanya kendala pada proses merancang bahan ajar, minimnya sumber.
Pengembangan bahan ajar ini menggunakan tahapan model menurut Borg and gall dengan hasil penelitian kelayakan bahan ajar memiliki interpretasi valid dan praktis, efektivitas bahan ajar memiliki interpretasi efektif digunakan, dan kendala yang ditemui ada pada tahap perancangan dan tahap implementasi produk
Tujuan penelitian ini adalah untuk menelaah pencapaian dan peningkatan kemampuan berpikir kreatif matematik siswa yang pembelajarannya menggunakan problem posing course review horay lebih baik daripada menggunakan pembelajaran biasa.
abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menelaah dan meneliti apakah pembelajaran yang menggunakan pendekatan problem posing lebih baik daripada yang menggunakan pembelajaran biasa.
Berdasarkan hasil penelitiam penulis menyimpulkan bahwa pencapaian dan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa MTS yang pembelajarannya menggunakan pendekatan problem posing lebih baik dari pada yang menggunakan pendekatan biasa.
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan komunikasi matematik siswa SMP terhadap pelajaran komunikasi matematik siswa SMP terhadap pelajaran matematika. Cara mengembangkan kemampuan komunikasi matematik siswa adalah dengan menggunakan pendekatan problem posing. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah kemampuan komunikasi matematik siswa antara yang memperoleh pendekatan problem …
Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menelaah pencapaian dan peningkatan kemampuan pemahaman matematik siswa SMP. Metode yang digunakan adalah metode kuasi eksperimen. Kesimpulan yang didapat bahwa terdapat peningkatan kemampuan matematik setelah diterapkan problem posing.