Hasil teks fabel siswa dengan pengembangan model pembelajaran berbasis aplikasi powtoon dengan model rotating trio exchange mendapatkan nilai rata-rata 82 pada tahap uji coba terbatas, dan nilai rata-rata 85,2 pada tahap uji coba luas
Berdasarkan hasil penelitian didapatkan bahwa kemampuan menulis teks persuasi siswa menggunakan media audiovisual dengan canva menigkat
Proses dalam hasil pengembangan media gambar berseri berbantuan canva dengan model DL dalam pembelajaran menulis teks prosedur menunjukan proses yang sangat baik, hasil uji palidasi oleh tiga palidator dikatakan sangat valid dengan rata-rata persentase penilaian 86,7%
Hasil Penelitian, hasil mwnulis siswa dalam pembelajaran menulis teks eksplanasi menggunakan media video interaktif mendapatkan nilai yang baik dengan nilai rata-rata 81 pada uji coba terbatas dan 83 pada ujikm coba luas.
Modul terdiri dari sembilan menu utama memperoleh nilai siswa 96,22% persen tinggi uji lingkungan 95%
Pengembangan bahan ajar telah sesuai dengan tahapan Borg dan Gall dan Efektif untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan disposisi Matematika siswa kelas VIII MTS
Dari hasil seluruh penilaian terhadap peningkatan kecerdasan visual spasial menunjukan bahwa media MOPIN (Monopoli Pintar). Dengan saintifik dapat meningkatkan kecerdasan visual spasial pada anak
Penelitian ini berhasil dan media pembelajaran yang digunakan sudah layak dan juga efektif, sehingga dapat meningkatkan hasil belajar siswa
Hasil uji kelayakan produk penelitian berupa media belajar aplikatif berbasis website yaitu hasil validasi materi 75% (layak), media 73% (layak) dan praktisi 83% (sangat layak) Ada peningkatan kemampuan mengatasi kesulitan belajar
Pertama, proses pengembangan E-modul melalui beberapa tahapan dari desain produk hingga finishing, kedua, uji kelayakan dilakukan oleh 3 ahli, media, materi, dan praktisi, ketiga, respon siswa terhadap E-modul sangat baik, keempat, kemandirian belajar siswa kelas VIII memiliki perkembangan ke arah baik.