Berdasrkan hasil penelitian yang telah dilakukan, layanan bimbingan kelompok dengan teknik self management memberikan pengaruh terhadap meningkatknya kemandirian belajar siswa smp negeri 1 ngamprag kelas viii it
Pembelajan yang menggunakan aplikasi SANTUY SPDU lebih baik daripada pembelajaran dengan model pembelajaran mandiri biasa
Kemandirian belajar siswa kelas X SMA Negeri 1 Ngamprah memiliki rata-rata dalam kategori sedang dan tinggi siswa mengalami peningkatan setelah dilaksanakan bimbingan kelompok dengan teknik modeling.
- Pengembangan bahan ajar sesuai dengan tahapan borg and gall - Pengembangan bahan ajar dengan model discopery learning berbantuan geogebra dikategorikan valid, praktis dan efektif - Kemampuan rasial lebih baik dibandingkan konvensional - Kemampuan belajara dengan geogebra meningkat.
Mengetahui hasil pengembangan strategi pembelajaran berbasis sains melalui teknologi QR Code berhasil dan efektif dalam meningkatkan kemandirian belajar anak di kelompok bermain prayata.
Hasil peningkatan pada Peserta didik sebelum menggunakan media poster memperoleh skor 904 dengan nilai rata-rata 56,5% sedangkan setelah menggunakan media poster meningkat menjadi 1448 dengan nilai rata-rata sebesar 95,25%
Pertama, proses pengembangan E-modul melalui beberapa tahapan dari desain produk hingga finishing, kedua, uji kelayakan dilakukan oleh 3 ahli, media, materi, dan praktisi, ketiga, respon siswa terhadap E-modul sangat baik, keempat, kemandirian belajar siswa kelas VIII memiliki perkembangan ke arah baik.