Jurnal
Meningkatkan Kemampuan Bepikir Kreatif melalui Penerapan Pendekatan Saintifik Berbantuan VBA Excel
Masih rendahnya berpikir kreatif siswa SMP dan masih kurangnya
penggunaan media belajar berbasis ICT merupakan masalah dalam
penelitian ini . Adapun penelitian memiliki tujuan untuk mengetahui
efektivitas pembelajaran saintifik dengan bantuan VBA Excel dalam
berpikir kreatif siswa. Metode eksperimen merupak metode yang
digunakan dalam penelitian ini dengan desain Non Equivalent Control
Group Desain, sampel diambil dari dua kelas di satu SMP yang berada
di kota Cimahi. Instrumen yang digunakan berbentuk tes kemampuann
berpikir kreatif yang berjumlah 4 soal. Hasil dalam penelitian ini
menyimpulkan bahwa pembelajaran saintifik dengan bantuan VBA
Excel lebih efektif dari pembelajaran biasa dilihat dari kemampuan
berpikir kreatif.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain