Skripsi
Penerapan model pembelajaran probing prompting dan project based learning untuk meningkatkan kemampuan pemahaman dan disposisi matematik siswa smpn 29 Bandung
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan pemahaman konsep
matematis siswa. Salah satu setrategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan
kemampuan pemahaman konsep matematis siswa adalah dengan menggunakan
pembelajaran Probing Prompting dan pembelajaran Project Based Learning, yang
digunakan dalam penelitian ini adalah kuasi eksperimen, dengan populasi seluruh
siswa di SMP Negeri 29 Bandung dengan sampel sebanyak dua kelas sebagai
kelas eksperimen dengan menggunakan pembelajaran Probing Prompting di kelas
VIII-A dan kelas projek dengan menggunakan pembelajaran Project Based
Learning di kelas VIII-C. Pokok pembahasan yang digunakan dalam penelitian ini
adalah bangun ruang sisi datar (Balok, Kubus, Prisma Dan Limas). Instrumen
penelitian ini terdiri dari tes kemampuan awal (pretest) dan tes akhir (posttest)
berupa tes uraian dan angket. Instrumen tes yang digunakan dalam penelitian
sebelumnya telah diuji cobakan. Hasil penelitian dilakukan dengan Uji Gain
Ternormalisasi. Dari hasil penelitian ini menunjukan bahwa terdapat peningkatan
kemampuan pemahaman konsep matematis siswa yang mendapat pembelajaran
Probing Prompting dengan pembelajaran Project Based Learning.
15510319 | 500 s ELI p | UPT Perpustakaan IKIP Siliwangi (referensi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain