Skripsi
BERPIKIR KRITIS ANAK DALAM MEMECAHKAN MASALAH BERBENTUK MULTIMEDIA ESIEDAS PROGRAM KOMPUTER INTERAKTIF USIA 5-6 TAHUN
Di era serba teknologi ini perkembangan jaman semakin pesat dengan memanfaatkan teknologi yang semakin canggih lebih dinikmati banyak orang baik kalangan orang dewasa, remaja maupun anak-anak oleh karena itu PAUD Terpadu Bella menerapkan sistem pembelajaran berbasis komputer dengan aplikasi multimedi esiedas yang tujuannya mempermudah guru dalam proses pembelajaran namun juga menyenangkan bagi anak karena anak merasa tidak terbebani dalam proses pembelajaran, dalam pembelajaran multimedia esiedas ini membantu anak untuk berpikir kritis dalam memecahkan permasalahan di setiap pembelajaran. Alasan peneliti mengambil penelitian ini dengan pembejaran yang menarik anak akan semakin antusias dalam belajar serta pembentukan karakter lebih cepat terstimulus. Sehingga tujuan dari penelitian yaitu berpikir kritis anak dalam memecahkan masalah melalui pembelajaran multimedia esiedas. Peserta didik dalam peneltian berjumlah 15 orang anak kelas B1 PAUD Terpadu Bella. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi dengan menggunakan data formulir atau dokumen-dokumen dan analisis data kualitatif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terlihat anak mampu belajar dan dapat memecahkan masalah, anak mampu membedakan mana yang bersifat logis dan mana yang hanya anggapan atau angan-angan semata, dengan penanaman berpikir kritis juga pada dasarnya mengasah daya ingat anak, sejauh mana anak menyerap informasi yang telah didapatkan serta bagaimana cara agar anak mampu mengemukakan pemikiran tersebut.
16070029 | 305 s FAZ b | UPT Perpustakaan IKIP Siliwangi (305) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain