Skripsi
PEMBELAJARAN MEDIA POP UP BOOK DALAM MENINGKATKAN KECERDASAN LINGUISTIK PADA ANAK KELOMPOK B USIA 5-6 TAHUN
” Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya kecerdasan linguistik pada anak kelompok B di TK Plus Sumur Bandung, terlihat dari kurangnya keaktifan anak dalam mengungkapkan sesuatu, bertanya, menjawab pertanyaan, mengulang kalimat sederhana maupun menceritakan kembali cerita yang telah di dengar. Rumusan masalah penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media pop up book untuk meningkatkan kecerdasan linguistik pada anak kelompok B di Tk Plus Sumur Bandung, Tujuan Penelitian ini dilaksanakan untuk mengetahui perencanaan, melaksanaan hasil dan kendala pada pembelajaran media pop up book dalam meningkatkan kecerdasan linguistik pada anak kelompok B kemudian mengkaji apakah dengan pengunaan media Pop Up Book dapat meningkatkan kecerdasan linguistik pada anak kelompok di bandingkan jika guru hanya menggunakan media pembelajaran yang biasa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Adapun Subjek dalam Penelitian ini adalah seluruh anak usia 5-6 tahun yang ada di kelompok B Tk Plus Sumur Bandung. Selama penelitian berlangsung peneliti mengumpulkan data menggunakan instrumen penelitian berupa wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Hasil dan kesimpulan dari penelitian ditunjukan bahwa kecerdasan linguistik anak usia 5-6 tahun pada anak kelompok B di Tk Plus Sumur Bandung saat menggunakan media pembelajaran Pop Up Book lebih baik dan mengalami perkembangan dari pada guru hanya menggunakan media pembelajaran yang biasa saja.
16070015 | 305 s RES p | UPT Perpustakaan IKIP Siliwangi (305) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain