Skripsi
MENINGKATKAN PEMAHAMAN GIZI PADA ANAK USIA DINI MELALUI KEGIATAN PARENTING DI KELOMPOK B PAUD NURUL IHSAN
Pola asuh yang kurang efektif menyebabkan kurangnya pemahaman gizi seimbang pada anak usia dini. Rumusan masalah “Bagaimana Meningkatkan Pemahaman Gizi Seimbang Pada Anak Usia Dini Melalui Kegiatan Parenting di Kelompok B PAUD Nurul Ihsan”.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pemahaman gizi seimbang anak usia dini melalui kegiatan parenting. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. Teknis analisis data diperoleh dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi yang dilakukan dilapangan selama penelitian berlangsung dengan menggunakan langkah-langkah reduksi data, penyajian data dan verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa anak yang memasuki kategori belum berkembang (BB) sebanyak 0 orang anak (0%); mulai berkembang (mulai berkembang) sebanyak 2 orang anak (13%); sudah berkembang (BSH) 1 orang anak (7%); dan berkembang sangat baik (BSB) sebanyak 12 orang anak (80%). Dari data yang telah diperoleh dapat disimpulkan bahwa melalui kegiatan parenting dapat meningkatkan pemahaman gizi seimbang anak.
16070324 | 305 s NUR m | UPT Perpustakaan IKIP Siliwangi (305) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain