Skripsi
PROGRAM PARENTING DI TAMAN KANAK-KANAK TERHADAP PENANGANAN BULLYING PADA ANAK USIA DINI
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui skenario program parenting di Taman Kanak-kanak terhadap penanganan bullying pada anak usia dini, kendala-kendala dalam pelaksanaannya, juga respon guru dan orangtua terhadap program parenting terhadap penanganan bullying ini. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah guru dan orangtua yang mengikuti program parenting penanganan bullying pada anak usia dini. Teknik pengumpulan data ini adalah wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan maka dapat disimpulkan bahwa pada skenario program parenting mengenai bullying pada anak usia dini di Taman Kanak-Kanak dibagi atas dua yaitu perencanaan dan pelaksanaan program parenting. Respon sekolah terhadap pelaksanaan program parenting tentang bullying pada anak usia dini sangat baik karena pihak sekolah merasa memiliki kedekatan dengan orangtua serta bisa bekerja sama dalam menyelesaikan masalah bullying di sekolah. Adapun respon orangtua terhadap program parenting tentang bullying pada anak usia dini sangat baik adalah orangtua merasa bertambah pengetahuan bagaimana cara menangani bullying pada anak usia dini. Kendala yang dirasakan dalam pelaksanaan program parenting mengenai bullying pada anak usia dini adalah tingkat kesadaran orangtua terhadap program parenting yang masih dirasa kurang karena belum semua orangtua mengikuti program parenting dengan antusias.
16070011 | 305 s FAU p | UPT Perpustakaan IKIP Siliwangi (305) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain