Implementasi layanan bimbingan kelompok dengan menggunakan strategi penguatan posutif diperlukan sistem yang kondusif agar segala aspek potensi siswa berkembang, selain itu respon siswa juga sangat penting untuk mendapatkan pemahaman diri. Dengan adanya motivasi supaya siswa lebih antusias lagi dalam belajar.
Hasil pelaksanaan diiimplementasi dan mendapatkan hasil respon yang baik
Hasil akhir penelitian menunjukkana adanya peningkatan. Penelitian dilaksanakan selama 5 kali pertemuan dengan menerapkan RME.
Latar belakang permasalahan ini, yaitu masih banyak siswa kurang mampu menuangkan ide dalam menulis teks persuasi karena sebagian orang masih menganggap pelajaran menulis ini adalah pelajaran membosankan, sehingga siswa malas untuk menulis sebuah teks. Berdasarkan latar belakang, peneliti merumuskan tujuan penelitian, yaitu 1) Mendeskripsikan skenario dan implementasi pembelajaran teks persuasi…
The results of this study showed that the implementation of teaching writing using PPP method through jumble words was in accordance with the lesson plan and the teaching scenario.
The implementation of collaborative learning using student fishbowl is effective.The diffuculties based on the interview with student,the are three bigest difficulties in learning begin,they are vocabulary,difficult to undersand the available sentence and bored doing reading activities.
setelah dilakukan percobaan dengan menggunakn media ICT kemampuan siswa menunjukkan perkembangan yang signifikan ada kemajuan dari kemampuan siswa dlam memahami pelajaran.
Penerapan metode pembiasaan dan keteladanan dalam menanamkan nilai-nilai moral pada anak usia 5-6 tahun di PAUD tersebut sudah sesuai dengan yangn diharapkan.
Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan
The students are able to speak fluently and confidently after they had been taught using think pair share