Hasil akhir berupa produk worksheet descriptive text untuk kelas X.
1. Terdapat peningkatan kemampuan pemahaman konsep. Matematika siswa kelas IV Menggunakan Model discovery Learning berbantuan media roda bangun datar sebesar 0,732 atau 73% 2. Terdapat kesulitan siswa yaitu pada indikator ke-7 tentang mengaplikasikan konsep atau algoritma pemecahan masalah. 3. Terdapat kesulitan guru yaitu sulitnya mengkondusifkan kelas dan membagi kelompok siswa secara heter…
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil lembar observasi aktivitas guru dan siswa pada pertemuan pertama mendapat nilai rata-rata 78,81% dengan kriteria tinggi dan hasil observasi aktivitas guru dan siswa pada pertemuan kedua juga mendapat nilai rata-rata 95,48% dengan kriteria sangat tinggi. Respon guru dan siswa terhadap pembelajaran daring materi menulis…
Implementasi pembelajaran sangat baik yaitu presentase 85%, respon siswa terhadap pembelajaran yaitu 78,6% dan yang menjadi kesulitan siswa yaitu unsur kebahasaan
Produk anyaman berbasis bahan alam mampu meningkatkan antusiasme anak dalam mengikuti pembelajaran
pembelajaran santri masih butuh pendampingan
mendukung peningkatan produktifitas masyarakat
The result the students were happy and enthusiast in participating
Melalui metode bermain estafet bola dapat meningkatkan kemampuan berpikir simbolik pada anak usia dini dan metode ini adalah salah satu strategi pembelajaran yang cocok bagi anak dalam mengenal lambang bilangan melalui bermain.