Nuraeny, 17060325 (2024) PEMBELAJARAN DARING MATEMATIKA MATERI PERKALIAN SD KELAS III DENGAN MENGGUNAKAN MODEL DISCOVERY LEARNING. Diploma thesis, IKIP SILIWANGI.
![[thumbnail of halaman awal.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
halaman awal.pdf
Download (939kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (345kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only
Download (519kB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (201kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Download (315kB)
![[thumbnail of lampiran.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
lampiran.pdf
Restricted to Registered users only
Download (681kB)
Abstrak
Penelitian ini di latar belakangi oleh masih rendah nya pemahaman siswa dalam pembelajaran daring matematika materi perkalian di SDN Karyamulya, sehingga penulis merasa perlu adanya untuk memperkenalkan model pembelajaran matematika maeteri perkalian, metode penelitian yang digunakan yaitu deskriptif kualitatif. Dengan langkah langkah persiapan, pelaksanaan dan evaluasi.penelitian di laksanakan Di SDN Karyamulya Kabupaten Bandung Barat. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa Sd Kelas III Di Bandung Barat yang berjumlah 10 orang siswa laki laki dan 17 orang siswa perempuandan di uji kepada 27 orang siswa tersebut. Penelitian ini menggunakan instrumen berupa lembar observasi, soal tes tulis, Angket dan lembar wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan keterlaksanaan
implementasi dengan menerapkan pendekatan saintific
menunjukan hasil yang baik terlihat saat pelaksanaan dengan perolehan skor siswa saat postes 77 sebesar respon siswa 77,5 % Implementasi pembelajaran daring dengan menggunkan pendekatan saintific di lapangan sudah sesuai dengan
langkah langkah yang telah di tetapkan dalam pembelajaran matematika materi perkalian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pembelajaran Daring, Matematika Materi Perkalian, pendekatan Saintific |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru SD |
Depositing User: | Admin Perpustakaan IKIP |
Date Deposited: | 16 Jul 2025 04:43 |
Last Modified: | 16 Jul 2025 04:43 |
URI: | https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/id/eprint/573 |