PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR

NADILA MAYA SARI, 20060171 (2024) PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE INTEGRATED READING AND COMPOSITION (CIRC) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS V SEKOLAH DASAR. Diploma thesis, IKIP Siliwangi.

[thumbnail of halaman awal.pdf] Text
halaman awal.pdf

Download (3MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (562kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (573kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (682kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (441kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (8MB)

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatakan keterampilan membaca pemahaman siswa kelas 5 SD dalam penggunaan model CIRC, serta mengetahui kelebihan,
kekurangan, kendala model pembelajaran CIRC untuk meningkatkan keterampilan membaca pemahaman. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningakatan dalam
penggunaan model CIRC dapat dilihat dari pretest dan posttes. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 5A SDN Leuwigajah 3. Adapun yang melatarbelakangi pengambilan judul skripsi ini dilihat pada hasil pengamatan dan wawacara pada pihak sekolah ,dimana siswa masih kurang nya dalam
keterampilan membaca pemahaman maka dari itu penliti mengambil judul ini dimana siswa masih kurang dalam keterampilan membaca pemahaman. Metode penelitian yang digunakan adalah metode mixed methods metode campuran
kuantitatif dan kualitatif dengan Teknik pengumpulan data meliputi instrument tes, skenario pembelajaran, observasi, wawancara dan angket. Hasil penelitian yang penulis lakukan adanya peningkatan keterampilan membaca pemahaman dengan menggunakan model Cooperative Integrated Reading and
Compositiom (CIRC), dilihat dari analisis deskriptif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: keterampilan membaca pemahaman, Model CIRC, siswa kelas 5.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru SD
Depositing User: Unnamed user with email 4sep.kustiana@gmail.com
Date Deposited: 12 Jul 2025 05:06
Last Modified: 12 Jul 2025 05:06
URI: https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/id/eprint/538

Actions (login required)

View Item
View Item