PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI TEKS EKSPOSISI DENGAN MENGGUNAKAN MIND MAP PADA KELAS X SMK LENTERA BANGSA TAHUN 207/2018

Ahmad Fauzi, 1421046 (2018) PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI TEKS EKSPOSISI DENGAN MENGGUNAKAN MIND MAP PADA KELAS X SMK LENTERA BANGSA TAHUN 207/2018. Diploma thesis, IKIP Siliwangi.

[thumbnail of Halaman Awal.pdf] Text
Halaman Awal.pdf

Download (939kB)
[thumbnail of BAB 1 (Awal).pdf] Text
BAB 1 (Awal).pdf

Download (311kB)
[thumbnail of BAB II (kedua).pdf] Text
BAB II (kedua).pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[thumbnail of BAB III (ketiga ) (Repaired).pdf] Text
BAB III (ketiga ) (Repaired).pdf

Download (756kB)
[thumbnail of BAB IV (ke Empat).pdf] Text
BAB IV (ke Empat).pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB V (KELIMA ).pdf] Text
BAB V (KELIMA ).pdf

Download (284kB)
[thumbnail of Dartar Pustaka.pdf] Text
Dartar Pustaka.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of Lampiran 1.pdf] Text
Lampiran 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)

Abstrak

Fauzi A. (2018) dengan judul Pembelajaran Mengidentifikasi Teks Eksposisi dengan Menggunakan Metode mind map pada kelas X di SMK Lentera Bangsa Karawang. Judul ini diambil untuk diteliti karena siswa merasa kesulitan dalam bentuk struktur teks eksposisi yang kurang tepat. Melalui kesalahan itu, siswa menjadi sulit untuk memahami teks eksposisi tersebut dengan kriteria penilaian yang baik.. Rendahnya keinginan dan motivasi siswa dalam mengidentifikasi teks eksposisi, dan pemahaman siswa terhadap materi teks eksposisi masih rendah. Berdasarkan latar belakang tersebut penulis Merumuskan permasalahan yaitu, 1) Bagaimana implementasi metode mind map dalam pembelajaran mengidentifikasi teks
eksposisi dengan menggunakan metode mind map pada kelas X SMK Lentera Bangsa Karawang? 2) Adakah terdapat hasil belajar antara kelas kontrol dan kelas eksperimen dalam pembelajaran mengidentifikasi teks eksposisi dengan Menggunakan metode mind map pada kelas X SMK Lentera Bangsa Karawang? 3) Tujuan penelitian adalah 1) Untuk mengetahui implementasi metode mind map pada kelas X SMK Lentera Bangsa Karawang. 2) Untuk mengetahui perbedaan hasil pembelajaran
mengidentifikasi teks eksposisi antara kelas eksperimen dan kelas kontrol pada siswa kelas X SMK Lentera Bangsa Karawang. 3) Untuk mengetahui kesulitan yang di hadapi siswa dalam pembelajaran mengidentifikasi teks eksposisi dengan menggunakan metode mind map pada siswa kelas X SMK Lentera Bangsa Karawang. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain yang digunakan pre-eksperimental design dengan bentuknya one-group pretest posttest design. Dengan menggunakan desain ini diberikan tes awal dan tes akhir, lalu hasilnya dibandingkan. Hal ini di buktikan dengan populasi dalam penelitian ini yaitu siswa kelas X SMK
Lentera Bangsa Karawang dan sampel yang di gunakan yaitu 37 orang kelas eksperimen dan 37 orang kelas kontrol. Rata-rata kelas eksperimen pretes dan postes adalah 56 dan 72. Sedangkan rata-rata kelaskontrol pretes dan postes adalah 37 dan 54 Dengan demikian rata-rata kelas eksperimen lebih besar di bandingkan dengan rata-rata kelas kontrol. Hal ini menunjukan bahwa metode mind map pada pembelajaran engidentifikasi teks eksposisi dapat meningkatkan kemampuan siswa kelas X SMK Lentera Bangsa Karawang.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Keterampilan, Mengidentifikasi, Teks, Eksposisi, Metode, Mind, Map
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Pendidikan Bahasa > S1 Pendidikan Bahasa Indonesia
Depositing User: Haidar Zein
Date Deposited: 03 Jul 2025 03:33
Last Modified: 03 Jul 2025 03:33
URI: https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/id/eprint/344

Actions (login required)

View Item
View Item