Ratni Purwasih, - and Ratna Sariningsih, - and Indah Puspita Sari, - (2020) SELF EFFICACY TERHADAP KEMAMPUAN HIGH ORDER THINKING MATHEMATICS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBANTUAN SOFTWERE GEOGEBRA. AKSIOMA JURNAL, 9 (1). pp. 166-173. ISSN 2089-8703; 2442-5419
![[thumbnail of SELF EFFICACY TERHADAP KEMAMPUAN HIGH ORDER THINKING MATHEMATICS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBANTUAN SOFTWERE GEOGEBRA.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SELF EFFICACY TERHADAP KEMAMPUAN HIGH ORDER THINKING MATHEMATICS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBANTUAN SOFTWERE GEOGEBRA.pdf
Download (131kB)
![[thumbnail of Similarity Plagiat20.pdf]](https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Similarity Plagiat20.pdf
Download (201kB)
Abstrak
Artikel ini merupakan hasil penelitian terkait kemampuan self efficacy matematis siswa SMP pada dua kelas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui interaksi antara penerapan pembelajaran worksheet berbasis softwere Geogebra terhadap kemampuan self efficacy matematis siswa ditinjau kemampuan awal matematis (KAM) siswa. Melalui metode quasi eksperimen dengan desain pre test-post test, penelitian ini melibatkan 72 siswa SMP. Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan peningkatan rata-rata kemampuan self efficacy matematis ditinjau dari kemampuan awal matematis (KAM). Hasil penelitian juga menunjukkan adanya peranan kemampuan self efficacy matematis antara kelas konvensional dan kelas eksperimen dari kemampuan awal siswa. Hal ini menunjukan bahwa peranan pembelajaran matematika berbasis softwere Geogebra mampu meningkatkan self efficacy siswa dibandingkan pembelajaran tanpa menggunakan softwere Geogebra.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Geogebra; high order thinking mathematics; self efficacy |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | IKIPEDIA |
Depositing User: | Haidar Zein |
Date Deposited: | 01 Jul 2025 07:02 |
Last Modified: | 01 Jul 2025 07:02 |
URI: | https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/id/eprint/330 |