PEMBELAJARAN DARING DALAM MENSTIMULASI KREATIVITAS DAN IMAJINASI MELALUI PERMAINAN LEGO PADA KELOMPOK B DI TK CERDAS CENDEKIA

Dhea Dwi Cahyani, 17070002 (2022) PEMBELAJARAN DARING DALAM MENSTIMULASI KREATIVITAS DAN IMAJINASI MELALUI PERMAINAN LEGO PADA KELOMPOK B DI TK CERDAS CENDEKIA. Diploma thesis, IKIP Siliwangi.

[thumbnail of Cover Dhea Buku.pdf] Text
Cover Dhea Buku.pdf

Download (168kB)
[thumbnail of lembar pengesahan dhea.pdf] Text
lembar pengesahan dhea.pdf

Download (336kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (276kB)
[thumbnail of katapengantar.pdf] Text
katapengantar.pdf

Download (411kB)
[thumbnail of daftar isi dhea buku.pdf] Text
daftar isi dhea buku.pdf

Download (377kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (154kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf

Download (403kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf

Download (334kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (407kB)
[thumbnail of Lampiran.pdf] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Kreativitas dan Imajinasi Melalui Permainan Lego pada Kelompok B di TK Cerdas Cendekia, dikarenakan adanya wabah
Covid-19, pemberian stimulasi perkembangan
untuk kognitif, bahasa, fisik motorik, sosial emosional, agama, dan moral serta seni harus
dilakukan di rumah masing-masing peserta didik. Aspek perkembangan kreativitas dan
imajinasi adalah salah satu aspek yang dapat mempengaruhi perkembangan anak. Melihat
kenyataan di lapangan bahwa begitu beragamnya permasalahan mengenai perkembangan
kreativitas dan imajinasi sesuai dengan variable anak usia dini apalagi dengan ditambah
pembelajarannya dilakukan secara daring. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan
perkembangan kreativitas dan imajinasi anak dalam pembelajaran daring di TK Cerdas
Cendekia melalui permainan lego. Penelitian ini dilaksanakan di Kelompok B, dengan
jumlah anak 8 orang. Yaitu terdiri dari: 5 anak perempuan dan 3 anak laki-laki. Penelitian
ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan tujuan untuk mengetahui
peningkatan terhadap perkembangan kreativitas dan imajinasi anak melalui permainan
lego pada saat pembelajaran daring. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti
menggunakan teknik observasi, perekaman dan wawancara untuk memperjelas hasil
observasi pembelajaran online, dan meningkatkan kreativitas dan imajinasi anak melalui
permainan lego Kelompok B TK Cerdas Cendekia. Analisis data yang digunakan telah
melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. Melalui hasil penelitian,
diperoleh informasi adanya peningkatan perkembangan kreativitas dan imajinasi anak
dalam pembelajaran daring melalui permainan lego.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran daring, permainan lego, kreativitas dan imajinasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > S1 Pendidikan Guru PAUD
Depositing User: Nova Nur Aropah S. Ptk.
Date Deposited: 12 Jun 2025 06:48
Last Modified: 12 Jun 2025 06:48
URI: https://repository.ikipsiliwangi.ac.id/id/eprint/159

Actions (login required)

View Item
View Item