Jurnal
Analisis tingkat kepuasan mahasiswa program studi pendidikan bahasa Inggris terhadap pelayanan program studi pendidikan bahasa Inggris STKIP Siliwangi Bandung
Dengan makin meningkatnya jumlah mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP SILIWANGI Bandung maka diperlukan peningkatan kualitas pelayanan. Namun belum terdapat peta/deskripsi yang jelas yang menggambarkan sejauh mana mahasiswa merespon pelayanan Prodi, Kualitas pelayanan dapat diukur berdasarkan persepsi kepuaasan mahasiswa sebagai objek yang dilayani. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif bertujuan untuk mengukur tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan dan mengeksplorasi faktor faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan mahasiswa sebagai masukan untuk perbaikan kualitas pelayanan. Peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif dan kuantitatif dalam pengolahan data terhadap 500 responden. Hasil analisa menunjukkan bahwa : a)mahasiswa angkatan 2012 memiliki kepuasaan tertinggi dan angkatan 2009 memiliki tingkat kepuasan terendah b) Faktor yang perlu mendapatkan perhatian lebih serius adalah faktor layanan PBM dan layanan staf prodi. Meskipun mendapatkan nilai yang cukup memadai tetapi harapan mahasiswa cukup tinggi. Lebih lanjut, berdasarkan analisis antar program pembelajarana mahasiswa kelas karyawan mempunyai persepsi bahwa faktor kurikulum dan layanan PBM harus mendapatkan perhatian yang serius untuk ditingkatkan pelaksanaannya.
0428076702; | 600 J SRI A | UPT Perpustakaan IKIP Siliwangi (referensi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain