Repository

IKIP Siliwangi

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Jurnal

Penerapan Metode Student Teams Achievement Division Berbasis Audio Visual dalam Pembelajaran Daring Menulis Teks Anekdot Pada Peserta Didik Kelas X SMK Kesfa

Wikanengsih - Pengarang Utama;

Masa pandemik mengharuskan dan mewajibkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) guna memutus penyebaran Covid-19. Pembelajaran PPJ dengan daring guru dan peserta didik dituntut untuk lebih kreatif. Penelitian ini meneliti pembelajaran dalam jaringan (daring) dalam menulis teks anekdot dengan metode pembelajaran kooperatif student team achievement divison (STAD) berbasis Audio visual pada peserta didik kelas X SMK KESFAM. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya kendala dalam proses pembelajaran dalam jaringan (daring) yaitu kesulitan menuangkan ide dan gagasan dalam bentuk tulisan yang disebabkan peserta didik kurang paham terhadap struktur, langkah-langkah menulis teks anekdot dan kaidah kebahasaan yang tepat. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dalam menulis teks anekdot yang berbasis media audio visual dan mengetahui respon peserta didik terhadap implementasi pembelajaran dalam jaringan (daring/online) dengan metode student team achievement division (STAD). Metode penelitian yang digunakan deskriftif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui tes, observasi dan angket. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran dalam jaringan (daring) menulis teks anekdot pada peserta didik kelas X SMK KESFAM Batujajar melalui metode pembelajaran student team achievement division (STAD) berbasis audio visual berjalan secara optimal. Hal tersebut dilihat dari hasil belajar yang meningkat melebihi rata-rata nilai KKM yaitu 80.5, nilai rata-rata dalam struktur adalah 80.5 dan nilai kaidah kebahasaan 75.5. Kemudian angket yang dilakukan dan pembelajaran dengan menggunakan media audio visual juga memiliki efektivitas untuk menunjang keterampilan menulis peserta didik dalam teks anekdot.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Cimahi : PAROLE; Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP Siliwangi., 2021
Deskripsi Fisik
P – ISSN 2614-624X E – ISSN 2614-6231
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2021-03-26
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
0020076802
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Penerapan Metode Student Teams Achievement Division Berbasis Audio Visual dalam Pembelajaran Daring Menulis Teks Anekdot Pada Peserta Didik Kelas X SMK Kesfa
    Volume 4 Nomor 2
    Other Resource Link
  • Turnitin Penerapan Metode Student Teams Achievement Division Berbasis Audio Visual dalam Pembelajaran Daring Menulis Teks Anekdot Pada Peserta Didik Kelas X
    Volume 4 Nomor 2
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repository
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2023 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?