Repository

IKIP Siliwangi

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Jurnal

Pembelajaran Menulis Teks Negosiasi Pada Siswa MA Kelas X dengan Menggunakan Metode Think Pair Share (TPS) dengan Berbantuan Media Poster

Wikanengsih - Pengarang Utama;

Pembelajaran merupakan suatu bentuk interaksi antara pengajar dan pelajar yang bertujuan untuk mencapai pembelajaran yang diharapkan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya minat siswa dalam menulis karena siswa merasa kesulitan dalam menuangkan ide dan gagasan ke dalam bentuk karya tulis. Penelitian ini bertujuan untuk menelaah skenario pembelajaran teks negosiasi siswa kelas X MIPA di MA Persis 38 Padalarang dengan menggunakan metode Think Pair and Share berbantuan media poster, untuk menelaah respon guru dan siswa MA kelas X terhadap pembelajaran menulis teks negosiasi menggunakan metode Think Pair and Share berbantuan media poster, serta untuk menelaah kesulitan-kesulitan yang dialami siswa MA kelas X dalam menyelesaikan tugas-tugas menulis teks negosiasi. Metode yang digunakan dalam peneleitian ini adalah metode deskriptif kualitatif, hasil dari metode penelitian ini yaitu dengan cara dideskripsikan atau digambarkan sesuai dengan fakta yang ada dilapangan, subjek dari metode ini adalah 34 siswa kelas X MIPA di MA Persis 38 Padalarang. Hasil pada penelitian ini berdasarkan aktivitas guru dan siswa sudah sesuai dengan skenario pembelajaran yang telah dirancang. Aktivitas guru dikategorikan sangat baik dan aktivitas siswa pula dikategorikan sangat baik. Hasil respon guru dan siswa yang telah peneliti amati sudah termasuk kategori tinggi, dengan persentase respon guru 62,5% dan respon siswa 50,9%. Kemampuan siswa kelas X MIPA dalam menulis teks negosiasi tergolong baik dengan skor akhir 84,5, meskipun masih ada beberapa siswa yang masih kesulitan dalam menulis teks negosiasi khususnya mengenai Ejaan Bahasa Indonesia (EBI) dan pada tulisan.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Cimahi : PAROLE; Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP Siliwangi., 2020
Deskripsi Fisik
P – ISSN 2614-624X E – ISSN 2614-6231
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2020-07-20
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
0020076802
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pembelajaran Menulis Teks Negosiasi Pada Siswa MA Kelas X dengan Menggunakan Metode Think Pair Share (TPS) dengan Berbantuan Media Poster
    Volume 3, No 4
    Other Resource Link
  • Turnitin Pembelajaran Menulis Teks Negosiasi Pada Siswa Ma Kelas X dengan Menggunakan Metode Think Pair Share (TPS) dengan Berbantuan Media Poster
    Volume 3, No 4
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repository
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2023 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?