Jurnal
Deskripsi Hasil Menulis Teks Ulasan dalam Pembelajaran Daring dengan Menggunakan Metode Student Teams Achievement Divisions
Penelitian ini mendeskripsikan mengenai pembelajaran daring menulis teks ulasan menggunakan metode Student Teams Achievement Divisions. Pembelajaran daring yaitu metode pembelajaran jarak jauh yang memberikan pengaruh besar dan signifikan dalam dunia pendidikan, dengan demikian guru harus menginovasikan proses pembelajarannya. Dalam pembelajaran menulis siswa masih kesulitan dalam mengembangkan ide dan penggunaan bahasa. Maka peneliti memberikan inovasi dalam proses pembelajaran daring menulis teks ulasan menggunakan metode Student Teams Achievement Divisions. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan hasil unjuk kerja peserta didik. Deskriptif kualitatif adalah metode penelitian yang digunakan dan Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas VIII F di SMPN 2 Cimahi yang berjumlah 29 siswa. Hasil penelitian ini diperoleh 5 siswa mendapatkan skor yang tinggi dan 25 siswa mendapatkan skor yang cukup dengan nilai rata-rata 83, dapat disimpulkan bahwa penggunaan metode Student Teams Achievement Divisions cocok untuk digunakan dalam proses pembelajaran daring materi menulis teks ulasan pada siswa kelas VIII F.
Tidak ada salinan data
Tidak tersedia versi lain