Skripsi
PENGGUNAAN METODE BERCERITA DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS PADA ANAK USIA DINI KELOMPOK B TK TERPADU NURUL MAJID
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan metode bercerita dapat meningkatkan kemampuan berpikir logis anak usia dini dibandingkan dengan pembelajaran biasa pada anak kelompok B di TK Terpadu Nurul Majid Majalaya Kabupaten Bandung dan gambaran implementasi penggunaan metode bercerita pada anak usia dini dalam meningkatkan kemampuan berpikir logis kelompok B. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian eksperimen. Berdasarkan banyak desain dalam penelitian eksperimen maka peneliti ingin menggunakan penelitian quasi eksperimen yang bertujuan untuk melihat pengaruh terhadap pembelajaran
dikelas dengan cara memberikan perlakuan-perlakuan tertentu pada kelas eksperimen sedangkan pada kelas kontrol tidak diberikan perlakuan. Peneliti
mengambil sampel dengan sampel 10 anak kelompok B dengan kelas eksperimen 5 orang dan kelas kontrol 5 orang. Dari dua hasil data kelas eksperimen kategori
Berkembang Sesuai Harapan (BSH), seluruhnya atau 100%. Sementara itu kelas kontrol 20% dalam kategori Mulai Berkembang (MB) dan 80% dalam kategori
Berkembang Sesuai Harapan (BSH). Hasil implementasi metode tersebut menunjukkan hasil peningkatan yang cukup signifikan dalam berpikir logis anak
di sekolah yang diteliti Penelitian ini kemudian mengimplementasikan metode bercerita untuk meningkatkan kemampuan berpikir logis..
15070183 | 300 s AIJ p | UPT Perpustakaan IKIP Siliwangi (referensi) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain