Pendidikan bahasa Inggris diberikan di Indonesia kepada siswa diawali dari tingkat Sekolah Dasar hingga Perguruan Tinggi. Karena karakteristik anak-anak sebagai pembelajar berbahasa berbeda dan unik dibandingkan dengan pembelajar dewasa sehingga dibutuhkan metode yang berbeda. Level pendidikan di Desa Jalancagak, Subang yang masih belum merata membutuhkan penyegaran metode pembelajaran, terutam…
Dengan makin meningkatnya jumlah mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris STKIP SILIWANGI Bandung maka diperlukan peningkatan kualitas pelayanan. Namun belum terdapat peta/deskripsi yang jelas yang menggambarkan sejauh mana mahasiswa merespon pelayanan Prodi, Kualitas pelayanan dapat diukur berdasarkan persepsi kepuaasan mahasiswa sebagai objek yang dilayani. Penelitian ini menggunakan metode …
Curriculum is one of the centralistic roles in education. Therefore the changing of curriculum is inevitable when dealing with the environmentthat rapidly changing. Seeing these phenomena, the curriculum developer developing curriculum 2013 as one of the effort to answer today's challenge by reviewing the future, the perceptions from the society, the development of knowledge and pedagogy, futur…
Dengan semakin pesatnya kemajuan teknologi dan globalisasi, pelajaran bahasa Inggris di Indonesia menjadi salah satu pelajaran wajib di tingkat SMP dan SMA. Namun akan sangat memprihatinkan apabila materi dalam buku teks bahasa Inggris tidak memuat nilai nilai kearifan lokal. Nilai kearifan lokal dapat dipandang sebagai gagasan setempat yang bersifat bijaksana, penuh kearifan, bernilai baik. Pe…
Tujuan penelitian “ Kajian pemanfaatan novel KKPK dan teen lit untuk meningkatkan minat baca dan kemampuan berbahasa Inggris” ini adalah untuk mengetahui bagaimana pandangan guru, orang tua, dan siswa terhadap novel KKPK dan teen lit. Novel teen lit dan KKPK yang mudah didapatkan dimana saja serta digemari oleh kalangan anak-anak dan remaja menjadi alasan untuk diteliti. Metode penelitian y…
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pandangan guru, orang tua dan siswa terhadap novel KKPK dan TEEN LIT. Novel ini mudah didapatkan dimana saja serta digemari oleh kalangan anak-anak dan remaja dan menjadi alasan untuk diteliti. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif. hasil penelitian menunjukkan bahwa novel tersebut memiliki banyak dampak positif. Un…
Curriculum is one of the centralistic roles in education, Therefore the changing of curriculum is inevitable whn dealing with the enviroment that rapdily changing. Seeing these phenomena, the curriculum developers developing curriculum 2013 as one of the effort to answer today's challenge by reviewing the future, perception from society, development of knowledge and the uprising of negative ph…