Repository

IKIP Siliwangi

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title
Penanda Bagikan

Jurnal

Pengaruh Model Pembelajaran PJBL (Project Based Learning) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Biografi Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Karawang

Wikanengsih - Pengarang Utama;

Tujuan penelitian ini untuk membuktikan adanya perbedaan kemampuan menulis teks biografi yang signifikan antara kelas yang mengaplikasikan model PJBL dan kelas yang tidak mengaplikasikan model tersebut. Dalam mencapai tujuan itu, peneliti menggunakan metode eksperimen dengan bentuk penelitian Quasy Eksperimen Design dengan rancangan penelitian Nonequivalent Control Group Design. Sampel yang digunakan ialah simpel random sampling dikarenakan pengambilan sampel dilakukan secara acak. Dalam penelitian ini, sampel yang digunakan adalah X AK 2 dijadikan kelas eksperimen berjumlah 36 orang dan X Akuntansi 1sebagai kelas kontrol berjumlah 36 orang . Berdasarkan penelitian, maka diperoleh data-data diantaranya nilai rata–rata (mean) tes akhir kelas ekperimen sebesar 46,25 sedangkan kelas kontrol sebesar 39,30. Hasil perhitungan effect size kemampuan menulis teks biografi kedua kelas baik eksperimen maupun kontrol, diperoleh sebesar 6,95, diklasifikasikan dalam kategori tinggi. Maka bisa disimpulkan dari data di atas, bahwa kemampuan menulis teks biografi yang menggunakan model PJBL lebih besar nilai yang diperolehnya dibandingkan kelas yang tidak menerapkan model tersebut.


Ketersediaan

Tidak ada salinan data

Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
-
Penerbit
Cimahi : PAROLE; Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP Siliwangi., 2018
Deskripsi Fisik
P – ISSN 2614-624X E – ISSN 2614-6231
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2018-07-10
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
Publish
Subjek
-
Info Detail Spesifik
0020076802
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
  • Pengaruh Model Pembelajaran PJBL (Project Based Learning) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Biografi Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Karawang
    Volume 1 Nomor 4
    Other Resource Link
  • Turnitin Pengaruh Model Pembelajaran Pjbl (Project Based Learning) Terhadap Kemampuan Menulis Teks Biografi Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Karawa
    Volume 1 Nomor 4
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Repository
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2023 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?